Jumat, 12 Agustus 2011

Novel Karya Langit Kresna Hariadi

Kisah Gajah Mada sang maha patih Majapahit
Karya : Langit Kresna Hariadi
ebook prc gratis

Perjalanan sejarah berlangsung sangat panjang dan tak diketahui di mana ujungnya. Ada dua wangsa yang tercatat dan keberadaan mereka ditandai dengan megah dalam wujud candi Borobudur di arah barat Gunung Merapi dan candi Jonggrang di Prambanan di arah selatan gunung itu pula. Garis keturunan Syailendra dan garis keturunan Sanjaya silih berganti menyelenggarakan pemerintahan. Agama Hindu dan Buddha marak mewarnai kehidupan segenap rakyatnya. Hukum ditegakkan, negara dalam keadaan gemah ripah loh jinawi.

Dari prasasti Balitung ditulis bahwa Medang Ri Pohpitu atau Medang di Pohpitu, Raja Mataram yang pertama adalah Sanjaya, disusul oleh Panangkaran, Panunggalan, Warak, Garung, Pikatan, Kayuwangi, Watu Humalang, dan Balitung. Pada prasasti Canggal tertulis bahwa pada tahun Saka yang telah lalu dengan ditandai angka Caka Cruti Indria Rasa, pada hari Senin, hari baik, tanggal tiga belas bagian terang bulan Kartika, sang Raja Sanjaya mendirikan lingga yang ditandai dengan tandatanda di bukit yang bernama Stirangga untuk keselamatan rakyat.Perjalanan waktu mengubah segalanya.

Pemerintahan di tanah Jawa Dwipa bergeser ke arah timur, ada Isyana yang meninggalkan jejak amat jelas bersamaan dengan Warmadewa di Bali dan Sriwijaya di Sumatra. Sejak berkuasanya Sindok, Jawa bagian timur menggantikan Jawa wilayah tengah di atas panggung sejarah. Empu Sindok dan keturunannya banyak meninggalkan prasasti,berturut-turut sampai pada garis keturunan berikutnya, Sri Dharmawangsa Teguh Anantawikramatunggadewa, yang memerintah dengan aman dan damai negara Medang Kamulan...

Gajah mada 1 Download ebook.624 kb

Gajah mada 2.
Bergelut Dalam Kemelut Tahta Dan Angkara. Download ebook.588 kb

Gajah mada 3.hamukti palapa Download ebook.1,5 mb

Gajah mada 4.Perang bubat

Malas download / koneksi lambat? Pesan langsung ke: bacabuku2000@yahoo.com. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar